Tuesday, April 28, 2015

HOW TO ROOT YOUR DROID WITHOUT DAMAGING THE SYSTEM ?

Cara mudah untuk melakukan rooting(penaklukan) terhadap smartphone anda tanpa membuatnya kehilangan garansi software

Selamat siang sobat seperjuangan, kali ini saya akan coba membagikan ilmu ringan yaitu cara yang cukup mudah dalam melakukan Root dan Unroot dengan aplikasi bernama Framaroot, Aplikasi FramaRoot ini sendiri adalah sebuah aplikasi berformat Apk yang di desain dan berfungsi untuk mempermudah kita dalam melakukan root pada sebuah perangkat android. Jika sebelumnya framaroot hanya bisa support dengan jenis perangkat android tertentu, kini Dengan Framaroot versi terbaru v1.9.1 akan memungkinkan anda bisa melakukan rooting semua tipe dan jenis perangkat/Smartphone/Hp android. Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi Root lainnya yang perlu melakukan penginstallan step by step yang cukup sulit, dengan FramaRoot hanya cukup melakukan Root dengan beberapa klik saja pada smartphone android anda sehingga tidak membuat anda terlalu repot dan kesusahan dalam melakukannya, caranya dengan mendownload aplikasi framaroot dan mengekstrak/copy berkasnya kedalam sebuah memory eksternal / SD card atau bisa juga di simpan pada memory internal. Oke ya tidak usah terlalu dibahas langsung saja saya mulai tutorial cara Rootnya terlebih dahulu. 

Berikut tutorial Cara Root Android Dengan Framaroot:

  • Anda masuk ke setting(pengaturan)>>Security(keamanan)>>beri ceklist ijinkan sumber tidak terpercaya.


  • Anda unduh terlebih dahulu aplikasi framaroot versi 1.9.3(2015) terbaru ⇨ Download
  • Setelah selesai mengunduh Kemudian Ekstrak dan install aplikasi framaroot ini di ponsel android anda.
  • Kemudian buka aplikasi framaroot. anda akan melihat menu "Select an action to execute after root", lalu anda ganti antara "install Superuser" atau "install SuperSU", sebaiknya anda pilih yang pertama(paling atas).
  • Jika anda sudah memilih antara kedua pilihan tersebut, selanjutnya pilih "Boromir" atau "Barahir", lalu aplikasi ini akan otomatis melakukan proses Rooting secara otomatis sampai proses selesai (sebaiknya anda tidak melkukan aktifitas apapun dengan smartphone anda).

  • Selanjutnya apabila semua proses rooting telah selesai, akan ada notif atau pesan "superuser and su binary installed. you have to reboot your device". tekan OK. (Pesan tersebut menandakan bahwa anda telah berhasil melakukan root, selanjutnya anda reboot/restart android).
  • Setelah proses root telah berhasil, pada smartphone/ponsel anda akan muncul "SuperSU" pada menu android dan anda juga bisa cek ponsel android dengan aplikasi "Root Checker".


  • Untuk tambahan agar anda leluasa dan dapat banyak menginstal software pendukung smartphone anda, anda dapat menginstal busybox sebagai dasar software layaknya software phiton pada symbian.


    • Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara:
      Buka Aplikasi "SuperSU">>Pilih menu "Settings" kemudian cari dan klik menu "Full unroot">>"Continue">>Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.
Nah demikian artikel ringan mengenaik bagaimana cara rooting smartphone anda dengan mudah tanpa resiko berarti, saran saya tetap bijaksanalah menggunakan sesuatu :)
(@2015, aryudha)

NB : Tested on All Axioo android, Samsung Galaxy V, Android 4.0 up

meta tag : tutorial root rooting rooted android symbian easy mudah setting root checker 

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO