Thursday, July 18, 2013

HOW TO REMOVE THE SOUND CAMERA PHONE BASED SYMBIAN CHAPTER II

Menghilangkan Suara Kamera Pada Ponsel Berbasis Symbian, Chapter II


Selamat pagi teman-teman setia pembaca blog sederhana saya ini, cukup lama saya tidak aktif untuk menulis. Masih di bulan Ramadhan 1434 H nih, jadi saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Nah artikel kali ini masih berhubungan dengan cara mematikan suara kamera ponsel berbasis symbian, terutama symbian v1 ke v3. Tulisan saya sebelumbya "MENGHILANGKAN SUARA KAMERA PADA PONSEL BERBASIS SYMBIAN", pada tutorial atau artikel tersebut saya memberikan cara mematikan suara kamera ponsel symbian masih menggunakan tools, akan tetapi kali ini  saya akan memberikan cara mematikan suara kamera ponsel symbian itu dengan cara sederhana tapi tentunya masih dengan ponsel symbian yang sudah Hacked, yaitu dengan script bit 0. 

Tidak perlu panjang lebar mari kita mulai saja tutorial mudahnya :) !

  1. Siapkan aplikasi ROM Patcher Plus (aplikasi bisa di unduh di artikel saya sebelumnya).
  2. Siapkan aplikasi File manager, misalnya X-Plore, GStorage, atau apa saja deh yang bisa digunakan untuk membuka file yang di hidden dan di protect oleh system. Disini saya menggunakan X-Plore (aplikasi bisa di unduh di artikel saya sebelumnya).
  3. Jika sudah siap mari Sholat dulu :) .
  4. Ok jika sudah buka ROM Patcher Plus>>Pilih(Option)>>All Patches>>Apply
  5. Buka X-Plore atau File manager yang temen-temen gunakan, jangan lupa tekan >>Show Hidden Files, Show ROM Files>>Centang, hal ini untuk menampilkan file dan ROM yang secara default di sembunyikan oleh system.
  6. Buka file pada drive z:\private\10202be9\101F8809.txt.
  7. Silahkan Copy file 101F8809.txt pada drive C:\Private\10202BE9\taruh disini.
  8. Jangan lupa edit atributnya dengan menekan F nanti akan muncul gambar sebagai berikut, hal ini untuk memudahkan kita dalam mengedit nanti.
  9. Buka file 101F8809.txt, cari di paling bawah 0x7 int 1 0, silahkan ubah angka 1 menjadi 0, kemudian Save
  10. Setelah semua setting tadi dilakukan segera deh ke menu peralatan(tools)>>profil>>pilih yang teman-teman sedang pakai>>non aktifkan nada peringatan
  11. Restart ponsel teman-teman kemudian coba deh kameranya !
Tested on nokia E71, jadi bisa di coba aja semoga dapat memberikan manfaat :)

Tutorial

Thursday, January 31, 2013

BELAJAR DAN BERLATIH UNTUK MASA DEPAN

Kumpulan Soal Produktif Untuk SMK Teknik Komputer dan Jaringan


Setelah lama tidak mem-posting materi untuk sedikit membantu dunia pendidikan, akhirnya sempat juga sekarang saya posting. Karena saat ini banyak sekali sarana informasi baik secara manual maupun dari teknologi juga sudah banyak bersedia, maka seharusnya sangatlah mudah untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik yang dilakukan oleh tenaga pengajar maupun para pelajar dan mahasiswa. Seharusnya dengan perkembangan itu pula tidak ada kata malas karena hampir semua hal sudah tersedia secara murah bahkan gratis. 
Nah kali ini saya akan memberikan beberapa contoh soal-soal untuk digunakan sebagai materi pelatihan baik dari tenaga pengajar maupun pelajar dan mahasiswa, yaitu materi tentang mapel produktif untuk smk teknik komputer dan jaringan secara teori, mudah-mudahan materi ini dapat bermanfaat. Sekian posting singkatnya ya hehe. Oya untuk anak-anak murid saya jika ingin mengunduh sesuai dengan urutan soal latihan uji coba maka pecahkan teka-teki anagram sederhana dibawah ikon download, semoga berhasil !
I - A - S - S - N
Download here

Other

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO