Friday, November 7, 2008

Harga Bensin Turun 500 rupiah

Jakarta (Espos) Pemerintah memutuskan menurunkan harga bahan bakar minyak(BBM) jenis premium dari Rp 6.000/liter menjadi Rp 5.500/liter, mulai 1 Desember 2008. Namun untuk harga BBM subsidi lainnya seperti solar dan minyak tanah tidak mengalami perubahan.

Sementara, pengamat menilai kebijakan penurunan harga BBM senilai Rp 500/liter tidak akan berdampak pada rakyat kecil.

Kebijakan penurunan harga BBM tersebut diumumkan oleh Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani didampingi Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di Kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/11).

”Pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga premium Rp 500/liter, harga berlaku sekarang senilai Rp 6.000 menjadi Rp 5.500 per liter. ”Ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk betul-betul mengurangi beban masyarakat dengan berbagai instrumen dan sumber daya yang dimiliki,” jelas Menko Perekonomian.

Menurut Sri Mulyani, harga baru tersebut akan mulai berlaku pada 1 Desember 2008 dan akan disesuaikan setiap bulannya. Kebijakan itu, lanjut dia, diambil menyikapi perkembangan harga minyak internasional yang terus menurun beberapa bulan terakhir dan bahkan mencapai sekitar US$65 per barel serta menangkap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Pemerintah, kata Sri Mulyani, berharap penurunan harga BBM itu dapat meningkatkan daya beli masyarakat, gairah dunia usaha dan dapat menjadi alat untuk melawan siklus dari pelemahan ekonomi akibat krisis. Dengan penurunan Rp 500 per liter diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 6% pada triwulan terakhir 2008.

”Dalam pelaksanaan perkembangannya akan secara berkala dievaluasi setiap bulan termasuk berbagai indikator yang mempengaruhi harga minyak itu sendiri antara lain harga minyak mentah, nilai tukar dan konsumsi BBM,” katanya.

Sekalipun pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga premium namun menurut Sri Mulyani alokasi subsidi BBM pemerintah tetap senilai Rp 57,6 triliun dengan asumsi harga minyak US$80 per barel. Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah telah mengevaluasi masukan dari berbagai pihak serta melihat kondisi APBN 2008 dan 2009 sebelum menetapkan kebijakan tersebut.

Hal-hal yang berkaitan dengan alokasi subsidi BBM terutama penggunaan APBN 2009 akan dikonsultasikan lebih lanjut dengan DPR terutama dampaknya terhadap APBN 2009, yang diharapkan bersikap netral.

”Dengan demikian akan ikut menjaga kepercayaan pelaku usaha, pengamat, pasar terhadap APBN dalam menjalankan fungsinya terutama memperbaiki kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro menambahkan nantinya setiap bulan pemerintah akan mengumumkan soal penyesuaian harga BBM. ”Jadi setiap bulan akan ada pengumuman. Setiap bulan disesuaikan. Jadi misalkan nanti kemudian ada penurunan lagi kita evaluasi lagi. Tergantung penurunan harga internasional yang disetarakan dengan ICP (Indonesia Crude Price-red),” jelas Purnomo.

Sementara itu Pengamat ekonomi Aviliani seusai menghadiri rapat tim panelis ekonomi di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis, mengatakan penurunan harga BBM yang hanya berlaku untuk jenis premium akan dinikmati oleh kelas menengah yang memiliki kendaraan bermotor. ”Efek terhadap masyarakat miskin yang seharusnya mendapat dampak dari subsidi BBM tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

Aviliani mengatakan kebijakan penurunan harga premium itu juga tidak akan berdampak kepada daya beli masyarakat karena industri tidak akan menurunkan harga barang-barang. Biaya transportasi, lanjut dia, juga tidak akan mengalami penurunan setelah kenaikan harga BBM pada Mei 2008.

Anggota Komisi XI DPR Dradjad Wibowo mengatakan Penurunan Rp 500 tersebut terlalu kecil. Lebih merupakan basa basi politik untuk merespons tuntutan masyarakat dan DPR.

Dradjad menilai dampak positif penurunan harga BBM dengan penurunan Rp 500 kurang maksimal dalam meningkatkan bagi daya beli masyarakat dan sektor riil.(solopos)
News

Sunday, September 21, 2008

PEMBATASAN HAK, DEMI PRIBADI ATAS NAMA ILMU PENGETAHUAN

PEMBATASAN HAK, DEMI PRIBADI ATAS NAMA ILMU PENGETAHUAN

Pembatasan kebebasan atau hak mulai terlihat didaerah-daerah hal ini sudah terbukti ditempat dimana saya singgah sekarang ini. Di salah satu kecamatan di kota Boyolali, terdapat sebuah SLTP dimana tempat adik teman saya bersekolah. SLTP Negeri 1 Teras, yah itulah nama sekolah tersebut, sebenarnya dimata masyarakat sekolahan ini terbilang sekolahan yang lumayan bagus, akan tetapi semua itu rusak karena adanya pihak yang melakukan pembatasan hak para muridnya demi kepentingan pribadinya dengan mengatasnamakan ilmu pengetahuan.

Salah satu oknum ini ternyata seorang guru, guru agama islam pula. Sebut saja Drs.KMN, guru ini memberikan tugas pada bulan ramadhan ini kepada murid-muridnya untuk mencari artikel tentang ceramah di orientasikan bersumber pada internet. Tapi disayangkan bahwa dia menolak artikel yang didapat dari luar warnet miliknya, karena kebetulan dia mempunyai sebuah warung internet.

Hal semacam itu sangat disayangkan, kenapa seorang guru bertindak demikian. Bukankah hal itu namanya pembatasan hak dimana pembatasan tersebut juga membatasi penyerapan ilmu si anak. Coba anda pikir jika seorang murid dari guru tersebut ternyata rumahnya sangat jauh dari warnet tersebut dan ternyata di dekat rumahnya sebenarnya ada warnet, dan ternyata dia juga murid dari kalangan tidak mampu apa hal itu tidak memberatkan. Hal ini dirasakan keluarga teman saya tersebut. Saya harap hal-hal semacam ini menjadi renungan untuk kita semua di bulan ramadhan ini.

Others

Thursday, August 21, 2008

DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

TIPS CARA UNTUK MENGAMBIL / DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE


Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs Video Broadcast yang satu ini, YouTube. Tapi tahukah Anda cara menyimpan video dari YouTube ke harddisk komputer ?

Banyak sekali video yang bisa Anda saksikan melalui situs ini. Video yang Anda saksikan tersebut oleh YouTube dijalankan menggunakan Flash video (.flv). Mungkin pernah terpikirkan oleh Anda bagaimana bisa mengambil file video sehingga bisa Anda saksikan secara offline, yaitu menggunakan salah satu media player yang ter-install pada komputer Anda.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk dapat mengambil file-file video tersebut:

1. Silahkan Anda mencari video favorit yang akan Anda download.
2. Jika Anda sudah menemukan, copy-kan URL dari halaman yang menyediakan tayangan video tersebut.
3. Setelah itu, bukalah situs www.keepvid.com, kemudian paste URL tadi pada field URL yang telah disediakan, setelah itu klik tombol DOWNLOAD, contoh: http://www.youtube.com/watch?v=YonaCrVWkSw&mode=related&search=.
4. Tunggu sebentar sampai muncul tulisan Download Link. Kalau sudah muncul, klik tombol tersebut.
5. Proses download akan berjalan. Setelah selesai, ubah nama file yang terambil menjadi *.flv.
6. Kemudian donwload FLV Player untuk dapat menjalankan file yang baru saja Anda ambil.
7. Setelah selesai, jalankan program FLV Player, dan buka file *.flv Anda, dan video akan ditayangkan melalui media player tersebut.

Selamat mencoba!
Tutorial

Wednesday, August 6, 2008

Feminisme dalam Masa Awal Islam

SEORANG ayah dari seorang gadis bermaksud menikahkan anak gadisnya. Tetapi ia tidak menanyai terlebih dahulu anak gadisnya itu. Lalu si gadis pergi menemui Rasulullah dan nada protes melaporkan perbuatan ayahnya karena sang ayah tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan dirinya. Rasulullah membatalkan pernikahan itu dan mengijinkan si gadis untuk menentukan pilihanya sendiri.

Mendengar hal itu, si gadis berpaling ke arah Nabi dan ayahnya sembari berkata, "Sebenarnya aku tidak menolak perkawinan ini, tetapi aku ingin agar para wanita tahu bahwa ayah mereka tidak mempunyai hak mutlak atas putra-putri mereka."
Others

Wednesday, June 25, 2008

Ayam Sekolah

"Ayam Kampus" kalian pasti udah sering dengar kan? iya para cewek2 kampus yang punya kerjaan sampingan. Tapi kalo ayam sekolah masih jarang kita dengar, cewek2 SMP or SMA yang udah rela setiap jengkal tubuhnya diobok2 sama pacar ato sapa aja, sayang sekali padahal mereka cantik2 and smart2 tapi napsunya lebih parah dari sapi yang tiap ketemu langsung "hajar". Aq prihatin dengan hal itu kenapa mereka rela seperti itu. Buat teman2 q gak bermaksud menyinggung perasaan kalian tapi apa gak sebaiknya kalian pikir lagi, bukankah agama udah ngelarang tapi juga bukankah cewek tuk disayangi bukan dinikmati aja? renungkan dunk!!
Others

Raci Tambak Crew

Udah lama q gak menyapa kalian, apa kabar teman2 & rekan2? semoga saja baik. Sepuluh bulan sama kalian sungguh unik, tapi sayang kita harus pisah karena q harus penuhi kontrak kerja baru.:-D. Buat NESA CREW (nova;ucup;soleh;reza;didik;anton;hartanto;mbokde;atik;dian;aq), boby (ex..nesa crew) makasih kerjasamanya. NESA packing warrior (didik;soleh;aq)kita yang terbaik MEN!!. Cah kosan (mario;sony;t-m;cak bit;onoy;dora;eka;anton;bandenx;ri-ri;ikin) makasih untuk tumpanganny, jalan2nya, semuanya q kangen sama kalian. Kapan kita kumpul lagi ini udah lima bulan lho..! ftona nysul.!!:-D
Others

Monday, June 9, 2008

" FPI biadab "

Aq liat akhir2 nie banyak bgt bredar n dtayangin dtv2 swasta tentg kbrutalan FPI "Front Pengkianat Islam", yg dpimpin Habib Riziq "Setan bersorban". Kurg ajr bgt mmang merka teriak2 Allah hu akbhar dgn sia2. Ktnya merka ulama tp apa mrka g prnah bca Alquran y?bnar2 brengsek klakuan mreka. Pdhl jlas2 ddlm Alquran sdh djlskn klo kt g boleh menganiaya ssama manusia ap lg ssama muslim, tp perbuatn mrka terkutuk n tdk mmprdlikan hal itu, bnr2 biadab mrka mngats namakan agama islam. Kmarin mrka akhrnya dtangkap tp mnrutq itu cuma akal2an aparat aja untk mredam aksi massa, mrka blg n brklit klo mrka jg mrkam klo phak AKBB jg ada yg mmbwa senjata, guoblok emag mrka ya jlas wajarkn klo merka dserang tiba2 panik jdny ngluarin senjata, tp terbktikn kalo AKBB mash bs mredam emosi jd merka g menembakkn pistolnya. FPI mungkin jg cm titisan PKI "Partai Pengkianat Indonesia". Mngkin aq bs dpnjara gara2 tulisan ini ya gpp aq cm ungkapin kbnaran yg ada, silakan saja!!!
Others

Friday, March 28, 2008

Wireless Fidelity (WiFi)

1. Apa itu WiFi?


WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity, suatu rangkaian produk yang didesain untuk penggunaan teknologi Wireless Local Area Networks (WLAN) berdasarkan standar spesifikasi IEEE802.11.

2. Beberapa hal yang sebaiknya diingat ketika sedang/akan menginstall antenna outdoor WiFi dan unitnya:

WiFi appliances provide a rough indication of signal strength.

* Dilarang bilang gampang, karena antena sumber dekat. Lebih baik katakan itu sesudah memasangnya.
* Memantek, meng-claim, mengikat, mem-permanent-kan unit client dibawah 10 test yang dilakukan, walaupun sample hasil testnya baik, sebaiknya menandai dahulu, lalu cari tempat lain dan test kembali.
* Mengatakan tidak ada Noise, padahal hasil test belum diliat.
* Ndak memperdulikan channel overlaps.
* Test yang baik adalah dengan PING, dan ukurannya adalah RTO terendah.
* Baca selalu manualnya, teliti spesifikasinya; khususnya operations conditions.

It’s High enough! You could see it from here.

* Don’t ignoring natures.
* Antenna AP ku tinggi sekali koq… Well, ini bukan masalah tinggi!
* Jangan menuruti client yang tidak paham mengenai freshnal zone
* Jangan membodohkan client yang tidak paham mengenai freshnal zone
* Jangan menyuruh client mematikan radio, parabola, dan alat-alat lain yang berada disekitar anda. Suruh mereka menghidupkannya sekencang-kencangnya kalau perlu.
* Rubuhkan pohon, daripada menebang dahan pohon. Alas… void tree!

Katanya Mudah! koq pasang gini aja lama…

* Jangan mengeneralisasi lokasi
* Please stop while it rains.
* Praying “Help us, God!” instead “God, please lead us!”
* Jauhi identifikasi kasus serupa, semua tempat adalah kasus istimewa.
* Ukur, ukur selalu. Water pass, Kompas, GPS, dan lain-lain.
* Menjanjikan kemudahan. Haram bilang: “Antenna kelihatan…”, “Dekat…”, dan “Pasti dapat…”
* Terlalu banyak opsi, terlalu sedikit waktu.
* Jangan men-set apliances pada kondisi non-terbaiknya dahulu sebelum kondisinya pasti.

It not working! Let’s try this hi-gain antenna, hi-powered appliances, then use established WDS.

* Repeater yang baik adalah bukan yang mencapai daerah yang tak terjangkau, tetapi adalah unit yang terjangkau sangat baik oleh AP root nya.
* Memilih signal yang terbaik dari dua channel SSID yang sama tidaklah cukup.
* Hindari antenna hi-gain pada sisi client, cari yang sesuai. Why?
* Use your own apliances before you use client’s

What the earth was that? The signal is good, the PING is nice, then why I got disconnected?

* Lupa sama sifat air
* Jangan lupa, Link WiFi itu dua arah RX dan TX.
* Memasang perangkat/kabel setelah makan, at-least cuci tanggan dulu! Why? tikus!
* Testing is not Running. Running is not Testing. Set your own counter-measures.
* Forget to say “Thanks, God!”
* Forget to take a note.

Dan jangan lupa bawa perlengkapan(tool set) yah.
Technology

Tuesday, January 29, 2008

291 HARI DINEGERI MATAHARI

291 HARI DINEGERI MATAHARI

Hari mulai menunjukkan panasnya, matahari tertawa melihat kami, dari Surabaya rombongan kami sampai ditempat yang merupakan gerbang dari tempat yang akan kami kunjungi nanti, pukul 11.00 waktu setempat kami mulai cemas saling diskusi tengok kanan kiri karena kami tidak tahu sebenarnya dimanakah tempat kami “berperang” nanti ya …? rata-rata dari kami memang belum pernah bepergian lebih dari propinsi kami. Kecuali aku yang memang terlahir sebagai seorang adventurer aku memanggul ransel biru, ransel yang selalu aku bawa jika sedang dalam perjalanan atau pendakian. “PIER … ya PIER gerbang itu menyebut dirinya, dia membuka mulutnya siap menelan kami. Kami sendiri datang dari berbagai daerah dari negeri ini yang menjadi satu rombongan Jogjakarta. Terdiri dari 11 orang laki-laki termasuk aku dan 7 orang perempuan. Seperti para laki-laki pada umumnya kami bersikap tenang menghadapi masalah. Ini, sedangkan para perempuan… ya begitulah … selalu cemas, gelisah bagaimana nanti, bagaimana kita tidur, bagaimana makan minum kami, bagaimana pacar-pacar kami. Matahari tepat diatas ubun-ubun kami dan kamipun mulai bosan dengan hal itu. Pemimpin rombongan kami akhirnya mulai mengambil keputusan, tukang ojek dan satpamlah sasarannya. Dia mendatangi mereka dengan badan tegap dan penuh wibawa dengan tujuan agar kami mendapatkan penginapan sebelum “peperangan” itu dimulai. Perdebatan alat berlangsung beberapa menit seperti semut yang sedang memperbutkan sesuatu dan akhirnya kami mendengar teriakan

“ ya … (pemimpin kami berseru)”
“ 12 orang pak… (pemimpn kami bertanya)”
“ Iya… juga untuk para perempuan (tukang ojek)
“ Oke … kami berteriak setuju”

Dengan berjalan kami menuju tempat yang kami sepakati, para perempuan berada di depan kami para laki-laki yang memanggul ransel-ransel mereka seperti para budak mereka saja, kami bersedia karena kami punya yah … bisa dibilang sedikit harga diri. Setelah beberapa ratus meter rombongan kami sampai di sebuah mushola, mushola dengan kotak infak didepannya, mushola tersebut belum selesai dibangun. Hari mulai siang rombongan kami mulai cemas beberapa dari kami sempat merebahkan diri dimushola tersebut karena terlalu lelah menunggu kepastian. Akhirnya tiba-tiba ja Pak dusun setempat datang, dia berbicara beberapa hal dan akhirnya kmi dipecah menjadi dua bagian para laki-laki pergi ke utara dan para perempuan ke sebelah barat dan sejak itu aku tidak tau apa-apa yang terjadi selanjutnya dengan para perempuan. Para perempuan kita tinggalkan dulu. Sementara itu para laki-laki terus melanjutkan perjalanan. Kami melewati sebuah rel kereta api yang dibawahnya sebenarnya merupakan jalan raya tapi karena jalan itu tergenang air karena selokannya mampet, maka kami terpaksa melaintasi rel yang ada diatasnya. Setelah beberapa saat kami (para laki-laki) sampai dipenginapan (kos) yang telah kami sepakati harganya tujuh juta untuk tiga ratus enam puluh hari kedepan. Kos itu megah menghadap ke utara di sebelah barat terdapat jalan juga musola. Bangunan bercat tembok krem dengan daun pintu warna pink yang akhirnya kami masuki. Kotor, pengap, panas suasana pertama kali kami masuk, kami bersihkan kami pel dan kami sholati. Hari mulai gelap dan akhirnya kami semua beristirahat untuk menghadapi esok hari.

Keesokan harinya tanggal 3 april 2007 kami semua bersiap, mengantri mandi Karena cuma ada satu kamar mandi. Pukul delapan kami selesai dengan pakaian hitam putih atasan putih dan celana panjang hitam kami bersebelas berjalan menuju tempat yang dijanjikan. Melewati gerbang PIER. Kami menuju suatu tempat yang disebut sebagai pemberhentian angkutan PIER. Setelah beberapa saat jemputan pun datang, kami menumpang land (angkutan PIER) menuju sebuah pabrik besar yang memproduksi lampu bermerk. Kami melewati kantor Departemen Keuangan, PT Gas PIER, PT. SIER pengolah limbah, lem FOX, Ineos Sillicas, Sari Roti dan akhirnya kami sampai. Tiba lebih awal membuat kami dipaksa menunggu di pos satpam sampai jam 9.00 pagi waktu setempat. Dan kami dipanggil digiring menuju suat ruangan bertuliskan training room., disampingnya kami melihat sebuah masjid besar yang begitu megah. Didalam training room, udara begitu dingin dihembuskan dari delapan buah air conditioner yang snagat besar-besar. Delapan jam setiap hari selama tiga hari berturut-turut membuat kami hamper mati membeku. Didalam tiga hari terebut kami mendpaat berbagai macam arahan dan instruksi agar kami menjadi kesatria-kesatria tanggung yang akan ditempatkan di posisi – posisi penting. Di hari terakhr dalam tiga hari itu kami dibagi-bagi menjadi beberapa bagian. Dan aku dipilih menjadi kesatria packing NESA yang snagat terkenal membutuhkan segala hal yang harus dimiliki seorang kesatria. Aku terpilih bersama seorang teman laki-laki dan seorang perempuan, dan hari-hari berikutnya kami habiskan membanting tulang kami baik siang atau malam, panas hujan. Kami memeras keringat dua belas jam perhari selama empat hari kerja dan dua hari off (libur), itulah awal dari hari-hari yang kami sebut dengan hari-hari neraka di negeri mataharai tiruan tersebut. Di dalam sana Cuma terdengar suara mesin-mesin raksasa yang begitu memekakan telinga, puluhan kesatria bermandikan keringat mengendalikan mesin-msein raksasa itu. TL I, TL II dan terakhir adalah Nesa kesatrian Packing Nesa inilah yang paling dihormati oleh, Group-group neraka yang lain dan aku sangat bangga menjaid bagian dari NESA. Aku bekerja dua belas jam sehari jika aku bekerja malam aku tidur pada siang harinya, dan jika aku bekerja pada siang hari aku tidur pada malam harinya begitu seterusnya dan itu terjadi berulang – ulang hingga hari kedua ratus sembilan puluh satu yang merupakn hari terakhir.

Akhirnya tibalah bulan-bulan membosankan karena kegiatan-kegiatanku yang monoton aku memutuskan untuk jalan-jalan setiap aku tidak bertugas, tepat pada tanggal 25 Juli 2007 hari senin tepatnya aku membeli ponsel Sony Ericson K750I, ya ponsel paling mahal yang pertama aku beli selama hidupku apalagi hari pandangan bahwa aku dari keluarga sederhana. Dan dengan itulah perjalananku ini mulai terdapat nilainya. Ya … dari sinilah perjalananku mulai menarik. Sore itu tanggal 9 November 2007, rasa bosanku mulai memuncak, kepenatan dalam kepalaku sudah memenuhi ruang pikiranku dan akupun keluar jalan-jalan bersama seorang teman, ya disana kami duduk-duduk, begitu damai dan tenang saat kami berada disana, aku melihat sekeliling banyak bocah bermain bola maka aku larut didalamnya. Haripun gelap suara adzan maghrib dikumandangkan kami bergegas ke masjid dan berserah diri padaNya. (Menurut in pasuruan, Errawan, Aryuda;Riyadi). Setelah itu hari-hari aku lalui seperti biasa berperang dan berperang bersama kesatria-kesatria lain aku berjuang untuk kesejahteraan dan kebebasan pada akhirnya nanti.

Haripun terus ku lalui bersama teman-teman aku tidak begitu merasakan beratnya menjadi “the Nesa packing Wamorr”. Tanggal 3 Desember 2007 tepat delapan bulan aku di PIER berperang akupun merayakannya dengan jalan-jalan ke kota hujan. Malang ? ya malang yang sangat indah. Dengan naik kereta api ekonomi dengan ticket seharga Rp. 3.500,- akupun berangkat, akhirnya sampai dan betul saja hujan. Benar-benar indah kota malang. Adzan dhuhur pun berkumandang dan kami istirahat sejenak untuk sembahyang. Melanjutkan perjalanan kamipun pergi dan mengunjungi beberapa tempat yang menarik bagi kami, sampai malam hari di hari itu kami pun terus menerus bersenang-senang, dan kami kembali ke rumah dengan wajah yang penuh kegembiraan. Masih dibulan itu kegembiraan pun terus berlangsung, hingga sampailah pada hari kedua puluh bulan itu, hari Idhul adha kami sangat gembira menyambut hari, tersebut namun didalam kegembiraan itu terdapat kekecewaan dihati kami, ya kami kecewa karena kami tidak dapat pulang ke kota kami untuk berkumpul dengan keluarga kami masing-maisng. Tapi dengan itu kamipun bias berkumpul bersama-sama, hari itu sangat menyenangkan kami bias makan bersama-sama, dan terdapat moment unik, moment membuang sampah yang ya itu menjadi moment membuang sampah yang luar biasa. Maish di bulan itu di hari keduapuluh tujuh aku bersama seorang teman pergi ke Surabaya, aku di WTC ya Market Ponsel, disana kami mengganti ponsel kami. Aku mengganti ponselku yang semula tipe lama menjadi tipe yang lumayan baru, yaitu W880i. (moment in pasuruan, 2007 Ernawan Aryudha, dkk)

Awal tahun 2008 adalah hari-hari terakhirku, tanggal 2 Januari 2008 aku kembali pergi ke Palembang, ya sekedar perpisahan akupun berangkat bersama dua orang temanku. Tidak cukup hal yang bisa aku ceritakan di saat itu. Tanggal 11 Januari 2008 masa berperangku berakhir sudah, aku merasa ringan sekali terlepas dari semua tekanan yang aku rasakan saat ini. Tanggal 17 Januari 2008 akupun pulang ke kotaku dan berkumpul dengan seluruh keluargaku

“Catatan ini saya buat dnegan meringkas dari semua perjalanku selama aku di Jawa Timur. Jika saya memaparkan semua mungkin akan menjadi sebuah buku”

(Ernawan Aryudha, 20 Januari 2008)
Others

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO