Tuesday, December 6, 2011

MENGHILANGKAN SUARA KAMERA PADA PONSEL BERBASIS SYMBIAN

Menghilangkan Suara Kamera Ponsel Tak ber-Opsi

Pada tutorial kali ini Saya akan memberikan trik singkat bagaimana menghilangkan suara kamera pada ponsel Symbian V3 keatas yang pada umumnya tidak terdapat opsi untuk membuat suaranya menjadi diam atau silent. Banyak dari pengguna ponsel tersebut mengatasi dengan cara merubah mode ponsel menjadi diam atau silent, tapi tetap saja bunyi suara kamera masih terdengar. Padahal mungkin kita memerlukan privacy pada saat kita mengambil gambar.

Nah untuk itu Saya akan memberikan triknya, sangat mudah dan aman untuk ponsel anda tentunya. Sebelum memulai saya menegaskan tips ini telah saya uji pada ponsel symbian yang sudah dihack maupun yang masih original. Nah langsung kita mulai aja.
  1. Siapkan aplikasi X-Plore untuk memudahkan kita melakukan aktivitas copy paste pada ponsel anda, jika belum punya bisa download disini. Jika sudah terinstal buka X-Plore dan atur seting agar file-file hiden ikut terlihat dengan menekan angka 5 pada ponsel QWERTY, ceklist semua pilihan.
  2. Siapkan aplikasi RomPatcher versi berapapun, jika belum punya bisa didownload disini. Extrak file CertHack ... Instal RomPatcher.sis, jika sudah jalankan dan pada pilihan open4all aktifkan dan jadikan add auto. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan akses pada file-file yang tidak diijinkan oleh vendor untuk kita membukanya.
  3. Siapkan file yang dibutuhan, download disini.
  4. Jika sudah maka silahkan extrak file dengan nama NoSound_aryudha_buahperjuangan.blogspot.com td dan simpan didalam folder pada memori external ponsel anda.
  5. Copy file Camcorder.r129 (untuk ponsel dengan seting berbahasa inggris), dan Camcorder.r237 (untuk ponsel dengan seting berbahasa indonesia), letakkan pada direktori C:/Resource/Apps pada ponsel anda, lakukan dengan bantuan X-Plore tadi.
  6. Copy file CamcorderCapture.mp3 pada direktori C:/system/sounds/digital, pada ponsel anda, jika belum ada bisa dibuat sendiri.
  7. jika sampai langkah ke-6 sudah berhasil dan tanpa kendala maka restart ponsel Anda.
  8. Coba kamera, masih ada bunyikah ?
Nah mudah bukan triknya untuk menghilangkan suara ponsel yang tidak ada opsi pilihan untuk membuatnya diam. Selamat mencoba, jika masih ada kendala bisa memberikan komen !

Tutorial

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO