Tuesday, November 29, 2011

HACKING PONSEL SYMBIAN 60 YANG PERNAH DI HARD RESET

Hacking Ponsel S60 Versi 3 dan Selanjutnya Edisi ke 2


Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai tips dan trik untuk melakukan hacking pada ponsel atau handphone yang pernah dihard reset padahal sebelumnya ponsel tersebut sudah mengalami hacking. Hal ini akan sangat menyulitkan bagi pengguna yang akan melakukan hacking pada ponsel miliknya. Pembahasan kali ini juga merupakan koreksi atau tambahan untuk tips atau trik yang sejenis dari temen-temen bloger lain. Karena pada kebanyakan artikel yang mereka buat terkadang tidak memberikan keterangan yang lengkap dalam melakukan hacking ponsel symbian. Pembahasan ini juga merupakan kelanjutan dari artikel saya yang sudah ada yang berjudul 'Hacking and Unhacking E-Series' yang telah membahas dasar dari hacking ponsel symbian.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, tentunya teman-teman sudah mengetahui apa itu hacking ? yah benar hacking yang dimaksud kali ini adalah bagaimana kita membuat ponsel symbian kita memberikan hak akses yang lebih untuk kita, sehingga dapat dimungkinkan kita sebagai pemilik atau pengguna dapat melakukan modifikasi pada ponsel kita yang sebelumnya tidak dapat diutak-atik. Kebanyakan orang awam takut dengan hacking ini karena mereka berpikir bahwa hacking akan merusak atau mengurangi performa dari ponsel yang dipunyai. Padahal hal ini akan aman dan bahkan sangat bermanfaat apabila prosedur dan langkah-langkahnya dilakukan dengan benar.

Kebanyakan artikel yang bisa ditemukan tidak mengemukakan secara rinci bagaimana cara hacking yang benar dan hacking pada ponsel yang sebelumnya sudah pernah di bongkar sebelumnya.

Nah untuk mempersingkat tips kali ini marilah kita mulai !
  1. Pertama siapkan ponsel symbian yang akan dihack, dari tips ini saya menggunakan contoh ponsel saya sendiri yaitu Nokia E63 dan E71.
  2. Selanjutnya siapkan material hackingnya yaitu HelloOX, aplikasi ini merupakan sarana untuk melakukan instaling atau penginstalan secara otomatis.
  3. Lakukan Sign-in pada aplikasi HelloOX nya dengan menggunakan aplikasi PC yang disebut Signer atau bisa juga dengan aplikasi FreeSigner yang diinstal di ponsel.
  4. Dari keterangan nomer tiga itu maka akan mempersulit atau memperlambat proses hacking karena untuk melakukan Sign-in diperlukan certifikat yang harus didapat dari pihak ketiga, maka dari itu saya menyediakan HelloOX SIGNED yang sudah saya Sign-in.
  5. Nah jika hal tersebut sudah siap maka diperlukan aplikasi-aplikasi tambahan yang bisa anda download disini.
  6. Selanjutnya jika semua persiapan sudah siap maka kumpulkan semua aplikasi tadi dalam satu folder di ponsel anda yaitu di E:/Other atau E:/Lain-lain.
  7. Instal HelloOX yang sudah ter Sign-in tadi di memori ponsel atau C:/ pastikan berjalan sesuai dengan semestinya dan cek di folder penginstalan apakah sudah ada atau belum.
  8. Jika sudah Instal FreeSingner yang sudah didownload tadi, kemudian extrak folder CERTHACKPACKET, jika sudah maka jalankan FreeSigner tadi kemudian masuk pada menu >> seting >> masukkan pada kolom Sign Cert dengan file Left Up.cert >> masukkan pada kolom Sign Key dengan file Left Up.key
  9. Nah selanjutnya masih pada aplikasi FreeSigner tadi kemudian add file antara lain : CertHack_2, CertUpdater, RoomPatcherPlus_2.
  10. Jika sampai langkah no. 9 sudah berhasil maka dapat dilakukan langkah selanjutnya : instal di C:/ atau memori ponsel urut dari 1. CertUpdater, 2. CertHack_2, 3. RoomPatcher_2, pada langkah no 3 tidak dapat dilakukan atau penginstalan gagal maka matikan ponsel, hidupkan kembali dan jalankan Aplikasi CertHack, kemudian instal RoomPatcher_2 lagi.
  11. Selanjutnya jalankan RoomPatcher yang sudah terinstal tadi, pilih open4all >> add auto, maka dengan demikian anda dapat meng akses file-file tersembunyi yang sebelumnya di lock, dan tidak bisa diutak atik meski sudah dapat dilihat. Dengan bantuan aplikasi X-Plore tentunya.
  12. Jika sudah menginstal X-Plore tadi maka jalankan dan masuk pada C:/HelloOX extrak 3 buah file zip disitu antara lain : instalserver.exe, moveinstalserver.exe, swicertstoreupdaterd.exe taruh ketiganya pada folder C:/sys/bin , ganti semua atributnya dengan menekan tombol T pada ponsel anda jika querty, beri ceklist semua, copy ketiganya dan taruh pada folder Y:/sys/bin , jika tidak ada maka buat sendiri saja.
  13. Nah sudah mencapai tahap akhir nih, jalankan aplikasi HelloOX nya sampai selesai. Maka kita taklukkan deh ponsel kita.
Dari tips dan trik diatas tentu masih terdapat kekurangan, karena hal diatas sudah saya uji dan berhasil maka jika masih ada teman-teman yang sudah mengikuti prosedur namun belum berhasil, saya akan membahas trik yang lain pada kesempatan lain. Nah sampai disini dulu ya tutorial dari saya, semoga berhasil dan bermanfaat. aslmkm

Tutorial

2 Comentários:

Anonymous said...

masa terhambat oleh sertifikat pas instal heloox.. ? #E63 hardreset

me said...

oh berarti musti di upgrade firmware nya bro

Post a Comment

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO