Monday, January 24, 2011

HACKING AND UNHACKING E-SERIES

HOW TO HACKING AND UNHACKING YOUR E-SERIES

(E63, E71, E72, etc.)

Hai teman-teman sudah lama saya tidak posting di blog saya ini, kali ini saya akan membicarakan sebuah tips yang mudah-mudahan berguna untuk teman-teman. Sebenarnya sudah banyak sekali postingan maupun artikel-artikel yang membahas masalah ini, akan tetapi setelah saya melakukan survei dan pembandingan, kebanyakan dari artikel-artikel tersebut putus ditengah jalan atau sulit dimengerti oleh pembaca yang ingin mempraktekkan tips ini. Dari beberapa artikel bahkan hanya repost atau posting ulang dari web atau blog lain yang ujung-ujungnya tidak jelas dan biasanya jika dilakukan pemraktekan kurang berhasil bahkan tidak berhasil sama sekali.

Nah disini saya akan berusaha membahasnya secara detail dan mudah dimengerti, dan semoga saja berhasil teman-teman coba karena untuk menulis ini saya merelakan ponsel saya (Nokia E63) untuk dijadikan kelinci percobaan dan hasilnya 100% berhasil dan legal. Untuk itu kita langsung saja mulai tipsnya !

Pertama siapkan ponsel anda tentunya ponsel yang ber OS Symbian, mulai dari S60 V3 maupun versi diatasnya, kemudian ikuti langkah berikut :

1. Seting pada pengaturan ponsel anda, Peralatan>>Pengaturan>>Aplikasi>>Manajer aplikasi dengan opsi sbb :

^ Pasang perangkat lunak = Semua

^ Periksa sertifikat online = Tidak aktif

2. Siapkan sertifikat dan key untuk masuk (sing in) pada tool yang akan kita pakai untuk hacking, jika anda belum mempunya anda dapat segera mendaftar di OPDA.

^ Langkah pertama anda diharuskan untuk mendaftar atau register

^ Kemudian anda akan diminta untuk membuat user name dan password

3. Jika hal itu sudah anda lakukan maka langkah selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah :

^ Silahkan Login

^ Pilih menu bar My Certificates

^ Klik Apply Cer

4. Isi data-data yang diminta dengan benar, pastikan data yang dimasukkan sudah benar karena jika salah maka dari langkah awal hacking sudah tidak dapat dilakukan. Isi kurang lebih sebagai berikut :

^ Isi model ponsel, contoh E63

^ Isi No Imei (untuk mengecek silahkan ketik *#06# pada tampilan depan ponsel anda)

^ Confirm Imei isi dengan imei diatas lagi

^ Remark isi dengan nama vendor ponsel anda misal Nokia

Untuk mendapatkan sertifikat dan key tersebut anda perlu menunggu proses pelegalisasi yang membutuhkan kurang lebih 8 – 24 jam, jika pada waktu tersebut anda login pada OPDA dan disana sudah di confirm maka anda dapat mendowload Certificates and Key pada OPDA.

5. Anda harus punya tools Signer, jika anda belum punya bisa anda download disini

6. Gunakan tools HelloOX versi 2.03 (FW 100/200/400/410) utuk mengetahui FW ketik *#0000# pada tampilan awal ponsel anda, jika anda belum punya HelloOX ini bisa anda download disini.

7. Gunakan HelloOX versi 2.03, letakkan Certificates dan Key yang sudah anda download tadi pada satu folder saja agar mudah mendeteksi.

8. Lakukan Sign in dengan tool Signer tadi.

^ Select SIS file = pilih HelloOX versi 2.03 (Cari pada folder yang anda extract tadi).

^ Select Certificates = pilih file.cer (Cari pada folder yang anda extract tadi).

^ Select Key = pilih file.key (Cari pada folder yang anda extract tadi).

^ Password Key = kosongkan

^ Klik Sign in

9. Jika langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar maka akan muncul file yang pertama adalah file Unsigned dan yang kedua adalah file Signed yaitu file hasil proses tersebut.

10. Kirim file Signed tadi pada ponsel anda dan simpan pada kartu memori agar mudah diakses.

11. Nah setelah itu tinggal jalankan file tadi dan tunggu beberapa saat maka ponsel anda siap untuk anda explore semau anda tanpa harus pusing lagi memikirkan pemblokiran aplikasi yang tidak berlisensi, sebenarnya ini mirip dengan mematikan UAC (User Account Control) pada WINDOWS 7.

Nah bagaimana mudah kan, jika belum berhasil maka silahkan ulangi langkah-langkah diatas karena mungkin saja terdapat kesalahan pada prosesnya, sekian semoga tips ini bermanfaat untuk teman-taman semua.


Tutorial

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

free counters

Followers

About Me

My photo
A Network engineer, veteran mountaineer, hiking enthusiast
Powered By Blogger

Software and Download ©Template Blogger Green by Aryudha.

TOPO